Rekomendasi Tempat Makan Soto Mie Bogor

Soto Mie merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang memiliki beragam varian di setiap daerah. Salah satu varian yang terkenal adalah Soto Mie Bogor. Soto Mie Bogor memiliki cita rasa yang khas dengan kuah kaldu ayam yang gurih, mie yang kenyal, serta rempah-rempah yang melimpah. Dalam pembuatan Soto Mie Bogor, beberapa bahan utama yang biasa digunakan antara lain daging sapi, mie kuning, emping, seledri, dan bawang merah goreng.




Rekomendasi Tempat Makan Soto Mie Bogor


Daftar Isi:

  1. Soto Mie Abeh, Taman Yasmin
  2. Soto Mang Iwan
  3. Soto Mang Bonin
  4. Soto Kang Ismet


Di bawah ini, merupakan rekomendasi tempat makan Soto Mie Bogor terbaik di kota Bogor menurut turis dari Bogor, lengkap dengan alamat lengkapnya dan jam operasionalnya:

1. Soto Mie Abeh Taman Yasmin

Alamat: Ruko Taman Yasin Sektor VI, Jl Kh. Abdullah Bin Muhammad Nuh, RT.04/RW.09, Curugmekar, Kec. Bogor Bar., Bogor Barat, Jawa Barat 16113

Jam Operasional: Setiap hari pukul 06.30 - 16.00 WIB


 
  

Soto Mie Abeh Taman Yasmin menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati Soto Mie Bogor yang lezat di Bogor. Dengan kuah kaldu yang gurih dan daging sapi yang empuk, rasanya akan membuat lidah Anda bergoyang.

Soto Mie Bogor yang terletak di area Taman Yasmin ini buka dari pagi hari sehingga bisa disantap untuk sarapan. Lokasinya yang dilewati bus JRC (Jabodetabek Residence Connection) membuat para commuter bisa membungkus soto mie ini sebagai bekal makan siang juga.


2. Soto Mang Iwan

Alamat: Jl. Sawojajar No.6-43, RT.02/RW.04, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121 (dekat Bogor Permai)

Jam Operasional: Setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB


 

Soto Mie Bogor Mang Iwan menawarkan Soto Mie Bogor dengan kuah yang kaya rempah dan daging sapi yang lembut. Tempat ini juga terkenal dengan penyajian yang cepat dan ramah, membuat pengunjung seperti berkunjung ke tempat pemadam kelaparan. Tenda Soto Mang Iwan khas street food terletak di pinggir jalan Sawojajar dekat dengan pertigaan ke arah Jalan Sudirman.


3. Soto Mang Bonin

Soto Mie Bogor Mang Bonin

Alamat: Jl. Semboja No.38, RT.03/RW.08, Kb. Klp., Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16125

Jam Operasional: Senin-Minggu pukul 09.00-22.00 WIB


 

Soto Mie Bogor Mang Bonin adalah tempat yang cocok untuk menikmati Soto Mie Bogor yang lezat. Meski berbentuk tenda non-permanen namun tidak mengurangi kelezatan Soto Mang Bonin. Tak heran Soto Mang Bonin menjadi salah satu tempat makan Soto Mie Bogor favorit.

4. Soto Mie Bogor Kang Ismet

Soto Mie Bogor Kang Ismet

Alamat: Persis d samping sekolah yza, Jl. DR. Sumeru No.59, RT.02/RW.12, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16125

Jam Operasional: Setiap hari pukul 06.30-13.30 WIB


  

Soto Mie Bogor Kang Ismet adalah salah satu tempat terkenal di Bogor yang menyajikan Soto Mie Bogor dengan cita rasa yang lezat dan autentik. Terletak di Jl. Semeru, tempat ini menjadi favorit bagi banyak orang yang menggemari hidangan khas Bogor.


Dengan kuah kaldu yang kaya rempah dan daging sapi yang empuk, Soto Mie Bogor Kang Ismet menawarkan pengalaman kuliner yang memuaskan bagi para pengunjungnya. 


Jika Anda doyan makan, tidak ada salahnya memesan lebih kroket mienya yang renyah atau tambahan daging dengan kuah beningnya.


Apa Saja Bahan-bahan untuk Membuat Soto Mie Bogor


Jika Anda ingin mencoba membuat Soto Mie Bogor sendiri di rumah, berikut adalah bahan-bahan yang umumnya digunakan dalam pembuatan Soto Mie Bogor:


  1. Daging sapi has dalam

  2. Daging sapi sengkel / kikil

  3. Risoles / kroket mie putih potong ataupun utuh

  4. Tomat 

  5. Kol

  6. Sambal rawit

  7. Mie kuning atau bihun (menyesuaikan selera)

  8. Emping 

  9. Kecap

  10. Bawang goreng

  11. Bawang putih

  12. Bawang merah

  13. Kemiri

  14. Bumbu pelengkap, seperti daun salam, daun jeruk, serai, pala bubuk, dan penyedap rasa

  15. Jeruk nipis

  16. Daun bawang

 


Dengan bahan-bahan tersebut dan sedikit sentuhan kreativitas, Anda bisa mencoba membuat Soto Mie Bogor ala rumahan yang lezat dan memanjakan lidah keluarga Anda.


Soto Mie Bogor memang menjadi salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan jika Anda berkunjung ke kota Bogor. Nikmati kelezatan dan kehangatan Soto Mie Bogor yang menggoda ini di berbagai tempat yang telah kami rekomendasikan di atas. Selamat menikmati!


Comments